Teh Dandang diproduksi oleh Perusahaan Teh Kartini (saat ini bernama PT Kartini Teh Nasional) yang terletak di Pekalongan, Jawa Tengah. Mulai dipasarkan pada tahun 1957 dengan Wonogiri sebagai daerah pemasaran pertama kalinya. Dari Wonogiri, kemudian diperluas ke Simo, Kulon Progo, dan Kendal Kali Wungu.

Pada tahun 1976, sehubungan dengan diadakannya proyek pembuatan waduk Gajah Mungkur di Wonogiri, pemerintah mentransmigrasikan tiga kecamatan ke sitiung Sumatera Barat. Karena kecintaan orang Wonogiri terhadap Teh Dandang, meskipun saat itu belum ada trans ke Sumatra, Teh Dandang dikirim melalui pesawat udara rutin sampai sekarang.

PT Kartini Teh Nasional memperluas pemasaran ke Lampung dengan merk 'Merak Jago'. Mulai 2004, merk 'Dandang' mulai dipasarkan se-Jawa Tengah dan akan diperluas terus menerus sampai ke seluruh Indonesia.





PT KARTINI TEH NASIONAL
berusaha untuk menjadi salah satu produsen teh kering dalam kemasan dan teh celup sesuai dengan standar internasional. Kami mengutamakan kepuasan pelanggan dalam memproduksi produk yang berkualitas dan terjamin keamanannya. Kami juga terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas dalam sistem manajemen mutu dan keamanan pangan untuk memperoleh kepuasan pelanggan.